Yakin Mau Berkarir di Dunia Entertainment?

Memilih karir nggak boleh main-main. Karena karir akan menentukan masa depan kita. So? Memilih karir harus konsisten, Kalo salah pilih bakal nyesel banget.

Dunia Entertaintment. Ya! Bagi sebagian masyarakat Indonesia, dunia entertainment. sangat menggiurkan. Kehidupan yang serba ada dan karir yang menjanjikan membuat sebagian masyarakat berlomba-lomba untuk memasuki dan berkarir didunia hiburan. Masyarakat awam kadang melihat dari sudut pandang yang subjektif akan kemewahan dan keberhasilan para entertainer.
Derby & Gita "Love in Perh"
Kesuksesan dari para entertainer bahkan ada yang berkarir hingga taraf Internasional, dan nggak sedikit juga entertainer yang menjadi public figure dan dapat memberikan inspirasi kepada penggemar mereka.

Kalo kamu berniat untuk mempunyai karir di dunia entertainment, ada baiknya kamu mengenal terlebih dahulu profesi di dunia entertainment:

1. Acting

Brian - Get Merried The Series
Prisia Nasution - "Sang Penari"
Sejauh ini berkarir didunia acting sangat menjanjikan. Mulai dari berakting di sinetron, film, maupun iklan. Penghargaan akan profesi ini pun bukan sebuah penghargaan yang murah, melalui Piala Citra dan Panasonic Award, serta penghargaan-penghargaan lainnya, sudah membuktikan bahwa berkarir di dunia acting pun merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dalam dunia entertainment.

2. Presenter, MC, HOST

Merry Putrian
Ay Claudia
Profesi sebagai pembawa acara, baik itu sebagai MC (Master of Ceremony), presenter atau HOST sangat menjanjikan. Karir sebagai pembawa acara bisa melalui berbagai event acara, baik ditelevisi maupun acara off air. 

Melanie Putri
Seiring dengan modernisasi dan perkembangan dunia entertainment, segala profesi yang bergerak di dalamnya pun menjadi favorit dan impian banyak orang. Mulai dari usia dini hingga orang dewasa pun meminati dan memfavoritkan bidang entertainment sebagai lahan untuk memapaki karir yang profesional.


3. Musisi

Iwan Fals
Erwin gutawa
Perkembangan Industri musik tanah air sangat berkembang pesat dan mengiurkan, tidak heran banyak musisi lokal yang meraih hasil materi yang berlebihan, dengan hasil jutaan keping CD untuk album dan ring backtone. Kehadiran beberapa musisi ini pun mampu menghasilkan karya - karya yang legandaris dan selalu dikenang walaupun eranya sudah berubah.

4. Penyanyi

Agnes Monica
SM*SH
Berkarir sebagai penyanyi kini sedang digandrungi para remaja. Bukan hanya sebagai penyanyi solo, tapi nyanyi secara beramai-ramai pun digandrungi. Sebut aja Boys band dan girls band baru bermuculan. 

Demam artis pendatang baru yang membanjiri dunia hiburan Tanah Air umumnya tak memiliki pembekalan secara matang. Profesi artis itu tidak hanya bermodalkan tampang yang ok dan akting semata, tapi juga harus memiliki ‘personality’ yang baik. Dengan modal tersebut, tak hanya kepercayaan diri yang meningkat, tapi juga memperpanjang usia karir mereka.

Okey, next saya akan lanjutin dengan tulisan yang saya kutip dari buku yang saya baca, yaitu “How to Get into the Entertaintment Business” (Taktik Memasuki, Bertahan, dan Meraih Sukses dalam bisnis Hiburan).
my favourite book

Sebagai bocoran, nanti saya akan certain gimana Steven Spielberg pernah gagal—dua kali—masuk sekolah film University of Southern California. Tapi akhirnya dia tetap bisa menciptakan banyak karya spektakuler dalam industri hiburan. Spielberg, sama seperti tokoh sukses lain, punya “kunci rahasia” yang tidak dimiliki orang biasa.

How to Get into the Entertaintment Business” secara lugas menyibak rahasia tersebut, langsung dari pengakuan para tokoh paling berpengaruh dalam industri hiburan yang memenangi beragam penghargaan (Emmy®, Grammy®, Oscar®), antara lain Michelle Baxter (produser acara MTV), Andy Epstein (reporter, produser, editor, jurnalis foto), Bob Schulenberg (penggagas Truman Show), Tom Sanders (sinematografer terjun bebas), Tony Selznick (agen koreografer/penari), Don Graham (A&M Records), dan Brick Price (pembuat efek khusus The Abyss).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Sugoy Suhendra

DIBUTUHKAN HOST PROGRAM TV