Short Film Advertising - Part 2







Setelah di Part 1, saya mengutip beberapa literatur tentang short film advertising, sekarang saya lanjut dengan teori iklannya, dimana teori-teori film pendek iklan mengacu pada teori-teori iklan yang sudah ada sebelumnya, karena iklan film pendek adalah produk komunikasi massa yang bertujuan mempromosikan produk. Iklan yang dikemas dalam film pendek ditampilkan melalui proses pencitraan, sehingga citra produk lebih mendominasi bila dibandingkan dengan produk itu sendiri. Oleh karena itu menurut (Jib Flowers, 1996), yang dikutip Bungin, iklan tidak sekedar media komunikasi, namun terpenting adalah muatan konsep komunikasi massa yang terkandung di dalamnya (2008:81). Terlebih lagi konsep iklan dalam film pendek tersebut harus mampu mewakili maksud produsen untuk mempublikasikan produk-produknya, serta konsep tersebut harus dipahami oleh penonton sebagaimana yang dimaksud oleh creator film tersebut.

Beberapa jenis short film advertising :

NO
JUDUL
DURASI
TAHUN
BRAND/ KLIEN
1

Jennifer Lopez, Beyonce & David Beckham - Pepsi Commercial 2005

01.56
2005
PEPSI
2

The Hire - Ambus
07.42
2007
BMW
3

Procter & Gamble Pantene - Chrysalis

04.02
2009
Pantene, P&G
4
Art Class
02.05
2011
Magnum Ice Cream
5
CloseUp Fresh To Move On
17.59
2012
Close Up
6

Experience the Sun: Suncatchers

11.56
2012
Sun Life Insurance
7
Stranger
14.32
2012
Petronas
8
The Fame
08.32
2012
Lady Gaga  Parfume
9
Hi Hey Hello
04.48
2013
samsung S4
10
The Key
03.35
2013
Justine fragrance
11
Fix It In Post
08.26
2013
Autodesk Smoke
12
Desire
13.30
2013
JAGUAR F Type
13
Durable Love
11.42
2013
Acer
14
H & M
01.41
2013
H & M Bodywear
15
Unsung Hero
03.05
2014
Thai Life Insurance
16

Back To School

04.14
2014
PEPSI


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Sugoy Suhendra

DIBUTUHKAN HOST PROGRAM TV