Short Film Advertising - Part 2
Setelah di Part 1, saya mengutip beberapa literatur tentang short film advertising, sekarang saya lanjut dengan teori iklannya, dimana teori-teori film pendek iklan mengacu pada
teori-teori iklan yang sudah ada sebelumnya, karena iklan film pendek adalah
produk komunikasi massa yang bertujuan mempromosikan produk. Iklan yang dikemas dalam film pendek
ditampilkan melalui proses pencitraan, sehingga citra produk lebih mendominasi
bila dibandingkan dengan produk itu sendiri. Oleh karena itu menurut (Jib Flowers, 1996), yang dikutip
Bungin, iklan
tidak sekedar media komunikasi, namun terpenting adalah muatan konsep
komunikasi massa yang terkandung di dalamnya (2008:81).
Terlebih lagi konsep iklan dalam film pendek tersebut harus mampu mewakili maksud
produsen untuk mempublikasikan produk-produknya, serta konsep tersebut harus
dipahami oleh penonton sebagaimana yang dimaksud oleh creator film tersebut.
Beberapa jenis short film advertising :
NO
|
JUDUL
|
DURASI
|
TAHUN
|
BRAND/ KLIEN
|
1
|
Jennifer Lopez, Beyonce & David Beckham - Pepsi Commercial 2005 |
01.56
|
2005
|
PEPSI
|
2
|
The
Hire - Ambus
|
07.42
|
2007
|
BMW
|
3
|
Procter & Gamble Pantene - Chrysalis |
04.02
|
2009
|
Pantene, P&G
|
4
|
Art
Class
|
02.05
|
2011
|
Magnum Ice
Cream
|
5
|
CloseUp
Fresh To Move On
|
17.59
|
2012
|
Close
Up
|
6
|
Experience the Sun: Suncatchers |
11.56
|
2012
|
Sun
Life Insurance
|
7
|
Stranger
|
14.32
|
2012
|
Petronas
|
8
|
The
Fame
|
08.32
|
2012
|
Lady
Gaga Parfume
|
9
|
Hi
Hey Hello
|
04.48
|
2013
|
samsung
S4
|
10
|
The
Key
|
03.35
|
2013
|
Justine
fragrance
|
11
|
Fix It In Post
|
08.26
|
2013
|
Autodesk Smoke
|
12
|
Desire
|
13.30
|
2013
|
JAGUAR
F Type
|
13
|
Durable
Love
|
11.42
|
2013
|
Acer
|
14
|
H
& M
|
01.41
|
2013
|
H
& M Bodywear
|
15
|
Unsung
Hero
|
03.05
|
2014
|
Thai
Life Insurance
|
16
|
Back To School |
04.14
|
2014
|
PEPSI
|
Komentar
Posting Komentar