Berita dari MAHASISWA.COM

Elex Media Luncurkan Buku ‘POFi’, Panduan Orang Film Karya Sugoy Suhendra
Thursday, 24 December 2009

Kamis. Elex Media Komputindo Kompas Gramedia, secara resmi meluncurkan buku ‘POFi’ (pegangan orang film) karya penulis Sugoy Suhendra, Rabu (23/12) di Jakarta. Buku yang berjumlah 168 halaman ini berisi panduan bagi pendatang baru yang ingin menjadikan artis film dan sinetron sebagai profesi dan sandaran hidupnya. “Bagi pendatang baru di dunia akting, buku ini bisa sebagai pegangan dan tuntunan bagaimana mengenal seluk beluk dunia film dan sinetron. Mulai dari casting, acting hingga bersosialisasi di lingkungannya,” ujar Sugoy Suhendra, sutradara dan penulis di sela-sela peluncuran bukunya itu.

Sugoy menjelaskan bahwa perkembangan dunia film dan sinetron di Indonesia sudah semakin pesat. Sementara, dunia film dan sinetron membutuhkan banyak talent-talent baru. Untuk itu, buku POFi ini dirasa cukup untuk dijadikan pegangan dan tuntunan bagi para talent baru dan pekerja film dan sinetron untuk mengetahui lebih dalam mengenai dunia peran. “Gaya penulisan di buku ini sengaja dibuat sangat komunikatif dan interaktif. Tujuannya untuk mendekatkan para pembaca dengan dunia di seputar film dan sinetron,” ujar Rayendra L Toruan, Editor of Management Business Publication Elex Media Komputindo.

Dengan pengetahuan yang diperoleh dari buku ini, para pemula di dunia peran bisa lebih mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang akan datang. Karena dalam buku POFi terungkap jelas apa saja yang diperlukan dan dipersiapkan sebelum menekuni profesi ini. Mulai dari berlatih olah tubuh, ekspresi, olah vokal, penghayatan, observasi, konsentrasi, imajinasi, interprestasi naskah dan improvisasi. Sampai bagaimana mempersiapkan diri waktu casting dan shooting.

Selain itu, buku ini juga membahas masalah kontrak dan hal-hal lain yang berhubungan dengan keuangan. Ada juga dilampirkan nama dan alamat-alamat Management Artist serta Production House, sebagai sarana untuk mengembangkan karir dalam dunia seni peran. “Format penulisannya dikemas seperti sebuah skenario agar calon artis terbiasa dalam membaca skenario. Pokoknya semuanya lengkap diobrolin dalam buku ini, termasuk bagaimana membuka jalan untuk memasuki dunia film dan bisa bertahan di dalamnya,” ujar Sugoy.

BERITA - Cinema / www.mahasiswa.com
Gaya HIdup Mahasiswa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Sugoy Suhendra

DIBUTUHKAN HOST PROGRAM TV