Resensi Buku POFi dari www.whatzups.com

‘POFI’ Buku Pegangan Orang Film Pas Buat Calon Bintang!
16:50 WIB || Tuesday, 29 December 2009 || Views : 267 || Comments : 4 || Contributor : Vicky

Terjun pertama kali ke dunia akting kadang membuat banyak orang bingung. Dan sulitnya mengetahui seluk beluk perfilman membuat banyak calon artis yang bertalenta kebingungan dan harus mencari tahu sendiri. Nggak perlu khawatir lagi, POFI sempurna dibuat untuk kamu yang sedang kebingungan ingin mencoba karir di dunia akting. Dengan gaya yang santai, dijamin nggak bakal bikin kamu boring belajar seluk-beluk akting!. Check this out.


Beda dengan luar negeri, di Indonesia masih agak sulit belajar akting dengan baik. Ditambah kualitas asal comot artis baru yang belum berkualitas membuat para pecinta dunia perfilman semakin kecewa. Padahal, kalau semua artis mau belajar dan menggali potensi. Dijamin akting dan sinetron kita semakin berkualitas.


Nah buku yang ditulis oleh sutradara handal Sugoy Suhendra ini mampu menjawab semua kegalauan calon bintang baru. Content yang dikemas ringan dengan gaya khas remaja membuat kamu mudah mendalami arti dan seluk beluk dunia perfilman.
Dunia film itu keras, akan banyak rintangan bila kamu tidak siap. Akan banyak persaingan ketat dan kita harus bisa bertahan didalamnya. Belum lagi beragam tuntutan dan lifestyle yang perlu kita cermati.


Dengan buku ini kita sebagai calon bintang bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang akan datang. Sebelum kita menekuni dunia ini, kita nggak boleh asal meraba. Salah-salah malah jadi boomerang bagi kita.


Uniknya, buku POFI menggunakan penulisan model scenario. Sugoy yakin akan lebih mendekatkan diri calon bintang untuk memperdalam pengetahuan berakting.


Buku ini terbilang komplit, tidak hanya memahami diri lewat psikologi saja. Sugoy mencoba membuat calon sebelumnya memahami apa ini memang passion mereka atau bukan. Karena untuk menjadi seorang bintang butuh tekad dan percaya diri yang tinggi. Bila tidak, akan sulit bagi kita mengejar mimpi selama ini.


Cara belajar Sugoy dalam buku ini dianggap mudah bergaul dengan pembaca. Seakan-akan kita menokohi POFI calon bintang yang baru saja terjun ke dunia film. Dari awal perjalanan POFI mengibaratkan kita yang baru ingin menjajal dunia ini. Orang awam, bedanya kita lebih dibekali oleh panduan yang ditulis Sugoy dengan cermat.


Misal latihan olah vocal, ekspesi, gerak tubuh, penghayatan, observasi, konsentrasi, imajenasi, intrepretasi naskah serta improvisasi. Nggak perlu bingung belajar lewat POFI. Ada foto-foto yang membantu kita mengenal dan berlatih. Kita akan diajak dan diberikan pengalaman mulai dari mempersiapkan diri ketika casting, melakukan proses shooting, bahkan sampai kita sudah menjadi terkenal.


Tidak hanya itu saja, Sugoy juga memperkenalkan kita dengan kontrak dan hal-hal lain yang berhubungan dengan keuangan. Hebatnya, sudut pandang Sugoy tidak menggurui kita. Tapi kembali lagi kepada pemahaman kita sendiri. Format penulisannya dengan bentu scenario sengaja dibuat agar kita, calon bintang, terbiasa dengan membaca scenario. Itung-itung bisa menjadi latihan singkat, pas membaca buku ini.


Belum puas dengan ilmu yang dibagi Sugoy, tengok beberapa refrensi manajemen dan rumah produksi yang disisipkan oleh Sugoy. Yang nantinya menjadi modal terpenting kita ketika siap dan mau memulai karir.


Pokoknya salut untuk Sugoy yang memberikan gebrakan baru di dunia perfilman Indonesia.



Judul : ‘POFI: Pegangan Orang Film (Membuka dan Memudahkan Jalan Menjadi

Calon Artis Sukses)’
Penulis : Sugoy Suhendra
Halaman : xxxiv + 168 halaman
Penerbit : PT Elex Media Komputindo KOMPAS GRAMEDIA
Harga : Rp. 44.800,-


Teks: Stefanie
www.whatzups.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Sugoy Suhendra

DIBUTUHKAN HOST PROGRAM TV