ARTIS-ARTIS YANG MENGINSPIRASI (AGNES MONICA)

BERAWAL DARI MIMPI, Agnes go International

DREAM, believe, and make it happen!

Yapz! Agnes Monica yakin banget kalo semua yang diraihnya saat ini adalah berawal dari mimpi, diringi oleh keyakinan, dan kerja keras yang pantang menyerah untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, Dream Come True!
dok. cumicumi.com
Agnes Monica lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juli 1986. Agnes dikenal sebagai artis ambisius dalam mencapai mimpinya. Malah nggak jarang ada yang bilang arogan. Tapi Agnes selalu yakin, jika mau berusaha, maka mimpi akan terwujud.

"Saya menganggap itu mimpi, saya tidak masalah disebut arogan," ujarnya dalam kampanye 'dream, believe, make it happen' yang diadakan di @america Pacific Place, Jakarta Selatan (VIVAnews, 07 mei 2011). 

Bagi putri pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto ini, mimpi merupakan awal dalam mencapai kesuksesan. Coba aja kita jujur, "banyak yang kita gunakan saat ini adalah hasil dari mimpi, seperti The Wright Brother saat menciptakan pesawat terbang," ujar Agnes. 

Namun, mimpi hanyalah sebuah mimpi jika kita tidak percaya dan berusaha membuatnya menjadi kenyataan. "Saya pernah berada di comfort zone, tapi saya memilih keluar dari zona tersebut. Saya memilih bermimpi," ujarnya melanjutkan. So? 'dream, believe, make it happen' !

Meskipun Agnes anak bungsu, tapi dia nggak manja, apalagi merasa nyaman dengan apa yang dimiliki dari orang tuanya. Sejak kecil Agnes selalu menyibukkan dirinya untuk hal-hal yang berguna.

dok. yahoo.com
Agnes menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SLTP Pelita Harapan. Di sekolahnya, Agnes merupakan siswi yang berprestasi di bidang akademik dan sering menerima beasiswa, meskipun ia juga disibukan dengan aktivitas luar sekolah seperti kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, dan bulu tangkis. Bakat Agnes di bidang seni sudah telihat sejak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara. Selain ditempa di gereja, Agnes juga ikut kursus vokal di beberapa tempat.

Artis cantik yang telah merampungkan duetnya dengan Michael Bolton ini mengatakan percaya bahwa setiap mimpinya akan menjadi kenyataan jika berusaha dengan keras dalam mencapainya.

Namun membuat mimpi menjadi kenyataan bukanlah seperti membalikkan telapak tangan. Untuk mengejar mimpinya itu tak jarang ia menemukan kendala. "Banyak yang harus dilakukan seperti penyesuaian, mencoba konsisten, menghindar dari putus asa, menghindar dari kenyamanan yang tercipta selanjutnya," ujarnya.
Dirasakan Agnes mimpi untuk go international atau segala perubahan yang diciptakannya telah membuat banyak kontroversi di masyarakat. Namun, dia selalu mencoba merubah energi-energi negatif menjadi positif. "Masa depan Anda bukan berasal dari pemikiran orang tentang Anda, tetapi bagaimana Anda melihat diri Anda," ujarnya.

Tak heran jika dengan bermimpi, percaya, dan berusaha keras, Agnes telah mencapai sebagian mimpinya. Baginya, apa yang dia capai bukanlah keberuntungan tetapi karena dia menyiapkan diri untuk menyambut setiap kesempatan yang datang padanya. "Sukses adalah kesiapan plus kesempatan," ujarnya. (umi-VIVAnews)

The supertalented Agnes Monica! Predikat tersebut memang layak disandang entertainer muda berbakat yang satu ini. Berbagai penghargaan dari bermacam-macam ajang sudah diperolehnya. Ia pun bahkan semakin getol mewujudkan mimpinya untuk go internasional. Cibiran yang datang dari kanan kiri pun tak pernah ia hiraukan. Dan kini adalah saatnya pembuktian!

Akhir Februari lalu, namanya tercatat sebagai Best Singer dalam ajang Shorty Awards 2012. Tak hanya itu saja, nama Agnes pun masuk pula dalam beberapa kategori lainnya seperti Best Fashion, Best Actress, Best Music, dan Best Celebrity.

dok. kapanlagi.com
Kali ini, Agnes ini berhasil memboyong penghargaan The Shorty Vox Populi Award dari ajang Shorty Award 2012. Nama Indonesia kembali diharumkan olehnya. Dari atas panggung ajang yang digelar pada hari Senin (26/3) di Times Center, New York City,Agnes mengucap terima kasih. 

Gadis yang mengawali karirnya sejak usia 6 tahun ini kemudian memaparkan bahwa dirinya bisa berada di atas panggung tersebut dan menerima penghargaan, karena ia tak pernah berhenti bermimpi dan percaya bahwa mimpi tersebut pasti akan tercapai. "A lot of people give up dreaming, let alone believing in their dreams. But here I am making it happen! So this award is bigger than just an award, this is a prove that it is possible after all, no matter where you come from," tegasnya.


PERJALAN KARIR AGNES MONICA

· 1990an
dok. abunlinkmusik
Agnes Monica mengawali karirnya sebagai penyayi cilik dan presenter cilik. Pada usia 6 tahun, Agnes Monica sudah mulai menapaki tangga karir dengan mengeluarkan beberapa album sebagai penyanyi cilik, yaitu Si Meong, Yess, dan Bala-bala. Beberapa acara TV sempat dibawakannya dengan baik, seperti VAN (Video Anak Anteve), Tralala-Trilili RCTI, Diva Romeo Trans TV. Penampilan terbaiknya pada beberapa program TV ini membuahkannya penghargaan sebagai presenter anak-anak terfavorit pada 1999.

· 1999-2002
Di usia remajanya, Agnes mulai merambah dunia acting, diawali bermain di sinetron seri LUPUS MILENIA sebagai adiknya LUPUS, Karirnya di dunia acting semakin gemilang setelah Agnes membintangi sinetron Pernikahan Dini,  Aktingnya bersama Sahrul Gunawan membuahkannya beberapa penghargaan bergengsi, yaitu Drama Terpopuler serta Aktris Terfavorit pada Panasonic Award 2001 dan 2002. Karir tarik suaranya juga membarengi kecemerlangan akting Agnes, dengan dibawakannya soundtrack sinetron Pernikahan Dini dengan judul yang sama juga single lain yang berjudul Seputih Hati. 

· 2003-2004
dok. yahoo.com
Di tahun ini, Agnes Monica mulai menjajaki karir sebagai artis dewasa dengan mengubah beberapa image artis ciliknya. Salah satunya adalah dengan merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes.. pada 8 Oktober 2003. Album ini digarap dengan serius dan melibatkan beberapa musisi dan pencipta lagu kawakan seperti Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw. Karir musik Agnes dan album pertamanya membuahkan kesuksesan, dengan diraihnya tiga penghargaan AMI Awards 2004 sebagai Artis Pop Solo Terbaik, Karya Produksi Dance/Techno Terbaik, Duo/Group Terbaik (pada duetnya dengan Ahmad Dhani). Selain itu, Agnes juga meraih penghargaan pada MTV Indonesia Awards 2004 sebagai Most Favorite Female. Penghargaan dari luar negeri juga diraihnya, seperti Pendatang Baru Terbaik pada Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura. Album ini juga meraih double platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 kopi.

Pada 2004, Agnes membintangi beberapa sinetron, seperti Cewekku Jutek, Bunga Perawan, dan Cantik. Sinetron-sinetron ini membuahkannya beberapa penghargaan seperti Panasonic Awards 2003 sebagai Aktris Terfavorit serta SCTV Awards 2004 sebagai Aktris Ngetop.

· 2005-2007
Album dewasa kedua Agnes Monica yang berjudul Whaddup A'..?! dirilis pada tahun ini. Seperti album sebelumnya, Agnes mengajak beberapa musisi kawakan negeri, seperti Dewiq, Melly Goeslaw, dan Andi Rianto. Pada album ini, Agnes juga sempat berkolaborasi dengan artis internasional berkebangsaan Amerika, Keith Martin, pada lagu I'll Light a Candle. Album ini juga membawa Agnes pada kesuksesan dengan diraihnya tiga piala AMI Awards sebagai Artis Pop Solo Wanita Terbaik, Produksi R&B Terbaik, dan Desain Sampul Album Terbaik. SCTV Awards juga menganugerahiAgnes penghargaan sebagai Album Pop Solo Terbaik. Beberapa penghargaan besar juga diraih artis multi talenta ini, seperti Video Klip Terfavorit dan Aktris Terbaik pada video klip Tanpa Kekasihku pada VMI Indonesia, Most Favorite Female pada MTV Indonesia Awards, juga Artis Fenomenal Generasi Baru Musik Indonesia pada Penghargaan Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI).

Di tahun ini, Agnes juga mulai membuktikan karir internasionalnya dengan membintangi serial drama Asia The Hospital di Taiwan pada 2006. Walaupun peran yang dimainkannya bukan peran utama, namun kesempatan ini dimanfaatkan Agnesuntuk berakting bersama Jerry Yan, salah satu personil F4. Agnes juga sempat bermain pada beberapa episode serial Romance in the White House.

Pada 15 Mei 2007, artis cantik ini juga sempat menjadi pembuka konser Boyz II Mendi Istora Senayan, Jakarta. Sayangnya, kolaborasinya dengan Vanya, Maurice, danShawn yang dijadwalkan untuk ditampilkan pada konser ini dibatalkan karena kurangnya persiapan yang matang.

Agnes juga membuktikan diri di bidang sosial sebagai Duta Anti Narkoba se-Asia yang ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region pada 2007.

· 2008-2009
dok. asiafinest.com
Pada tahun 2008, kemampuan akting Agnes juga sempat diuji dengan dibintanginya sinetron Jelita. Agnes juga menyanyikan sountrack untuk sinetron ini, dengan lagu yang berjudul Matahariku. Penghargaan sebagai Most Favorite Female pada MTV Indonesia Awards 2008 juga sempat diraihnya, juga penghargaan platinum untuk Matahariku dengan jumlah ringbacktone yang mencapai 1,5 juta. Single Matahariku dan Godai Aku Lagi dijual pada CD single terbatas yang berjudul NEZ. Pada akhir 2008, tepatnya pada September 2008, Agnes meraih penghargaan sebagai the Best Asian Artist dan the Best Performance pada Asia Song Festival 2009 di Seoul, Korea Selatan. 

Tahun 2009 juga membuahkan beberapa prestasi untuk Agnes, dengan dirilisnya single yang berjudul Teruskanlah pada 16 Maret 2009. Agnes juga merilis album ketiga yang berjudul Sacredly Agnezious pada 1 April 2009. Album ini terjual sebanyak 1.000.000 copy, selain itu, video klip Matahariku juga dilaporkan telah ditonton lebih dari 3.000.000 pengguna Youtube. Sekali lagi Agnes mampu meraih kesuksesan dengan meraik dua penghargaan dari empat nominasi pada MTV Awards 2009, yaitu MTV Artist of the Year, juga MTV Favorite Female Artist untuk kelima kalinya. Agnesjuga sekali lagi mewakili Indonesia pada the 6th Asian Song Festival 2009 dengan membawakan lagu yang berjudul Temperature. Pada 14 Oktober 2009, Agnes juga menyumbangkan bakat sempurnanya pada konser bertajuk Dancing Queen arahan Andi Rianto, yang ditujukan sebagai a tribute to ABBA. 

· 2010-sekarang
dok. nonagaul.com
Pada tahun 2010, Agnes tiada hentinya menelurkan prestasi dengan meraih tiga penghargaan AMI Award 2010 sebagai penyanyi solo wanita terbaik, album terbaik di bidang pop, juga album terbaik-terbaik. Agnes juga tidak melepaskan kegiatan sosialnya dengan menjadi spoke person dari MTV Exit (End exploitation and traficking) dan Duta LG Elektronik Indonesia selama beberapa tahun ke depan. Single terbaru Agnes juga sempat dirilis di tahun ini, berjudul Karena Ku Sanggup, yang merupakan lagu ciptaan Agnes sendiri. 21 November 2010, Agnes menjadi salah satu host internasional untuk ajang AMA (American Music Award) bersama penyanyi country Amerika, Danny Gokey. Tahun 2011 juga tahun yang sangat cerah untukAgnes. Selain sukses merilis album PARALYZED dan AGNES IS MY NAME, dia juga berhasil menyabet tujuh penghargaan sekaligus dalam ajang JpopAsia International Music Awards 2010, yaitu Favorite artist/band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band, Best Musical Ability (vocal, instrumental, etc.), Best Use of Social Media (facebook, twitter, etc.), Sexiest Female Singer, dan Most-Wanted To Be Girlfriend. 

Juli 2011, Agnes yang saat itu sedang dikontrak rekaman oleh produser berkualitas asal Amerika, Greg Ogan, juga melakukan duet dengan penyanyi Amerika,Timbaland. Tak hanya sampai di situ, Agnes masih menorehkan prestasi lagi dengan terpilihnya menjadi salah satu nominator di ajang bergengsi MTV Europe Awards 2011. Nama Agnes masuk dalam kategori World Wide Act Asia Pacific Nominees. Dukungan masih terus mengalir hingga saat ini. Dan di tengah penantian ajang bergengsi itu, akhir September 2011 Agnes merilis video klip terbarunya, Rinduyang merupakan sebuah lagu lama ciptaan Erros Djarot

Itulah Agnes Monica, yang nggak pernah mau berhenti untuk mewujudkan mimpinya, sampai benar-benar menjadi kenyataan. DREAM, believe, and make it happen! Dream Come True. Semoga semangat dan prestasi yang diraih Angnes Monica bisa menjadi motivasi bagi kita. Terutama kamu yang mau menekuni karir di dunia entertainer.

SINETRON DAN FTV
* 1999: LUPUS MILENIA
* 1999: MR HOLOGRAM
* 2001: PERNIKAHAN DINI
* 2002: AMANDA
* 2002: CIUMAN PERTAMA
* 2002: CINTA SELEMBUT AWAN
* 2003: CEWEKKU JUTEK
* 2004: CANTIK
* 2004: BUNGA PERAWAN
* 2005: KU 'TLAH JATUH CINTA
* 2005: ROMANCE IN THE WHITE HOUSE (DRAMA TAIWAN)
* 2006: PINK
* 2006: THE HOSPITAL (DRAMA TAIWAN)
* 2006: KAWIN MUDA
* 2008: JELITA
* 2008: KAWIN MASAL
* 2010: PEJANTAN CANTIK
* 2011: MARISSA


FILM
2010 PENGANTIN CINTA


PRESENTER
* 1990 VAN (Video Anak Anteve)
* 1990 Tralala-Trilili RCTI
* 1990 Diva Romeo Trans TV


IKLAN
* Jasjus 2002
* Honda Vario Z28 2006
* Air mineral Ciryo 2007 
* Kacang Dua Kelinci 2008 
* Zinc 2009 
* Kacang Atom DK 2009 
* Enervon C 2010
* 3 2010
* Honda Genuine Parts 2010
* Oops Olezzo 2010
* Oops wafer keju 2010
*CSL Blueberry 2011
* Fresh Care 2011
*shampoo CLEAR 2011
*Greebel pensil 2011
*KFC 2011
*Honda Vario 2012

Sumber kapanlagi.com, VIVAnews. com




sofware pencetak uang, NYIMPAN UANG AMAN, DAN terus BERTAMBAH tanpa perlu menabung lagi. Cukup sekali KLIK di     http://www.simpanuang.com/?id=David

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Sugoy Suhendra

DIBUTUHKAN HOST PROGRAM TV